Dituntut Punya Jiwa Kepemimpinan, 40 Guru BK Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

TVTABALONG.COM – Seiring berkembangnya zaman, guru bimbingan konseling dituntut memiliki jiwa kepemimpinan, serta mampu bernegosiasi dan berkomunikasi dengan para siswa. Untuk memenuhi tuntutan tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten mempersiapkan 40 orang guru BK di tingkat SMP, untuk ikuti pelatihan peningkatan kapasitas guru BK.

Guru bimbingan konseling menjadi ujung tombak Dinas Pendidikan, dalam meningkatkan mutu pendidikan, terutama menuju pendidikan berkarakter, yang saat ini tengah digalakan pemerintah pusat.

Seiring berkembangnya zaman, guru BK pun dituntut untuk memiliki kapasitas lebih. Tidak hanya terkait tentang BK dan menejemen, guru BK dituntut memiliki jiwa kepemimpinan, bisa bernegosiasi, berkolaborasi, dan berkomunikasi dengan para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Tabalong menilai, peran guru bimbingan konseling di sekolah dapat membantu peningkatan mutu pendidikan. Terutama dalam hal penanganan berbagai permasalahan psikologi murid.

Untuk meningkatkan kapasitas guru BK tersebut, Dinas Pendidikan Tabalong mengikutsertakan 40 orang guru BK di tingkat SMP, untuk mengikuti bimbingan teknis peningkatan kapasitas guru BK.

Muhammad Aditya

1 thought on “Dituntut Punya Jiwa Kepemimpinan, 40 Guru BK Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: