Dinsos Tak Segan Cabut Kerjasama E-Warong Nakal

TVTABALONG.COM – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Tabalong telah disalurkan sejak 25 April 2018 lalu melalui sejumlah e-warong. Untuk mencegah penyalahgunaan bantuan tersebut, Dinsos Tabalong memastikan tidak segan cabut kerjasama dengan e-warong, apabila nekat menjual bahan pangan diluar ketentuan.

Di kabupaten Tabalong terdapat 9.955 keluarga, yang mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT) dari pemerintah pusat.

Bantuan pangan non tunai, berupa uang elektronik sebesar Rp 110 ribu, hanya dapat ditukar dengan beras dan telur, melalui elektronik warung gotong royong atau e-warong.Dinas Sosial telah bekerjasama dengan 250 buah e-warong, yang tersebar di 131 desa dan kelurahan di kabupaten Tabalong. E-warong yang bekerjasama, tidak diperkenankan menjual kedua jenis bahan pangan tersebut, melebihi harga pasar, terutama untuk keluarga penerima manfaat.

Bahkan e-warong tidak diperkenankan menarik biaya administrasi, dari setiap transaksi yang dilakukan penerima manfaat BPNT .

Kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial Dinsos Tabalong, H. Kusnandar memastikan, pihaknya tidak segan memutus kerjasama dengan agen penyalur, atau e-warong apabila melanggar ketentuan tersebut.

Kusnandar menambahkan, untuk memastikan penyaluran BPNT sesuai ketentuan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara rutin baik melalui pendamping PKH, TKSK, maupun penyuluh sosial masyarakat.

Muhammad Rais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: