Dinas PUPR Diminta Prioritaskan Pengembangan & Pembangunan Jalan di RDTR Perkotaan Tanjung

TVTABALONG.COM – Komisi III DPRD Tabalong, meminta pengembangan dan pembangunan jalan, jadi prioritas utama dalam rancangan pembangunan, di rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi kawasan perkotaan Tanjung, tahun 2018 sampai dengan tahun 2038. hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas di area perkotaan.

Dinas PUPR meminta masukan dari SKPD terkait dan Komisi III DPRD Tabalong dalam menyusun raperda, rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi kawasan perkotaan Tanjung, tahun 2018 sampai dengan tahun 2038.

Di rapat kerja yang digelar 7 agustus lalu tersebut, Komisi III DPRD Tabalong, meminta Dinas PUPR memprioritaskan pengembangan dan pembangunan jalan, pada raperda tersebut. Seperti pembangunan jalan alternatif dari Kecamatan Tanjung menuju Kecamatan Kelua.

Seperti yang dijelaskan anggota Komisi III DPRD Sumiati, jalan alternatif penghubung kedua kecamatan tersebut, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kepadatan alus lalu lintas, yang saat ini sudah mulai dirasakan.

Selain pengembangan dan pembangunan jalan, pengembangan pariwisata juga dinilai menjadi kebutuhan masyarakat Tabalong. Sehingga Komisi III DPRD menyarankan rancangan RDTR, harus menggambarkan area yang akan dijadikan pengembangan wisata, agar pembangunan terfokus.

Haris Muhazir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: