Dinas Kesehatan Tabalong: 5 Anak di Tabalong Positif Derita Campak & Rubella

TVTABALONG.COM – Sebanyak lima orang anak di Tabalong, terindikasi positif menderita penyakit campak dan rubella. Penderita tersebar di kecamatan Murung Pudak dan Tanta. Tidak menutup kemungkinan, penyebaran juga terjadi di kecamatan lain.

Indonesia menjadi salah satu negara di dunia, dengan kasus penderita campak dan rubela tertinggi. Sedangkan di Tabalong, Dinas Kesehatan menemukan sedikitnya 5 orang anak positif menderita campak dan rubella, berdasarkan hasil pemeriksaan darah di laboratorium.

Penderita positif campak di Tabalong, tersebar di Kecamatan Murung Pudak Dan Tanta. Hal tersebut dijelaskan kepala seksi survelans dan imunisasi Dinas Kesehatan Tabalong Budi Gunawan, saat dikonfirmasi senin lalu.

Lihat Pernyataan Dinas Kesehatan di sini :

Budi menambahkan, tidak menutup kemungkinan di kecamatan lain juga ada anak yang terserang campak dan rubella. Pasalnya penyebaran penyakit ini tergolong cepat melalui udara.

Disarankan, 90 persen anak-anak dilingkungan yang terdapat penderita campak dan rubella, mendapat imunisasi. Agar penyebaran penyakit ini tidak meluas. Karena Dinas Kesehatan menyatakan, pencegahan hanya dapat dilakukan melalui imuniasi MR.

Normansyah

1 thought on “Dinas Kesehatan Tabalong: 5 Anak di Tabalong Positif Derita Campak & Rubella

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: