Diluar Dugaan, Hasil Lelang Aset Pemkab Tabalong Hampir Capai Satu Miliar Rupiah

Dari hasil lelang terbuka barang milik pemerintah daerah, badan pengelola keuangan dan aset daerah Kabupaten Tabalong, mendapat pendapatan hampir satu miliar rupiah. Jumlah ini jauh lebih meningkat dari target perkiraan sebesar 675 juta rupiah.

Tingginya hasil pendapatan dari lelang secara terbuka ini, dikarenakan antusias peserta yang meningkat, terbukti terdapat 240 peserta lelang yang terdaftar. Bahkan para peserta tidak hanya berasal dari kabupaten Tabalong saja, namun juga ada dari kabupaten Balangan, Hulu Sungai Utara, dan Hulu Sungai Tengah.

Dari total jumlah 40 barang yang dilelang, berhasil terjual 13 mobil dan 21 motor. Masih terdapat satu mobil dan lima motor yang tidak ada pendaftarnya, barang tersebut akan diikutkan pada proses pelelangan berikutnya.
Dari hasil lelang sebesar sekitar 900 juta tersebut, nantinya akan masuk ke pendapatan asli daerah, dan dua persen dari biaya lelang akan masuk ke kas negara.

Para pemenang lelang, diwajibkan untuk melakukan pelunasan selama lima hari kerja. Bagi pemenang yang tidak melakukan pelunasan, maka uang jaminan masuk ke kas negara.

Untuk diketahui, hasil lelang tahun 2018 ini, jauh lebih meningkat dibanding proses lelang sebelumnya pada tahun 2014, yang hanya memperoleh sekitar 500 juta rupiah. Padahal jumlah barang yang dilelang pada tahun 2014 lalu lebih banyak dari jumlah barang tahun ini. (tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: