Dikunjungi Lebih 3 Ribu Orang Dalam Sehari, Pendapatan Pengelola Obyek Wisata Lano Meningkat Drastis

TVTABALONG.COM – Antusiasme pengunjung yang datang ke Objek Wisata Lano di hari libur lebaran, turut meningkatkan pendapatan pengelola Objek Wisata Lano. Bahkan berdasarkan jumlah pengunjung, diperkirakan pendapatan meningkat 20% dibanding pendapatan saat libur lebaran di tahun lalu.

Dari hari pertama sampai hari ketiga libur lebaran, terjadi peningkatan pengunjung yang secara otomatis meningkatkan pendapatan pengelola Objek Wisata Lano. Pendapatan bersumber dari pendapatan dari tarif parkir kendaraan dan pendapatan tiket masuk.

Pada libur lebaran tahun ini, terjadi peningkatan pengunjung sebanyak 20 persen dibanding libur lebaran tahun lalu. Pada tahun lalu, dari hari libur pertama sampai hari libur ketiga tercatat ada empat ribu pengunjung, sedangkan pada tahun ini, tercatat sekitar lima ribu lebih pengunjung datang ke Objek Wisata Lano.

Salah satu anggota Kelompok Sadar Wisata Nagari, Padli mengatakan, di hari minggu biasanya, sekitar 500 orang berkunjung ke objek wisata lano, sedangkan di tahun ini pengunjung terbesar ada di hari kedua lebaran yaitu sebanyak tiga ribu orang.

“Saat ini pengunjung meningkat, sekitar 3 ribu pengunjung yang datang, daripada hari biasa” jelas Padli

“Kalau hari minggu biasa, sekitar lima ratus orang, kalau selain hari minggu sekitar seratus orang”. lanjutnya lagi.

Padli menambahkan, di libur lebaran tahun ini pihaknya mendapatkan Rp 80 juta, sedangkan hasil pendapatan sendiri akan digunakan untuk peningkatan fasilitas dan infrastruktur objek wisata, sedangkan sisanya akan dibagikan ke pengelola wisata.

Untuk diketahui, harga tiket masuk ke objek wisata lano mengalami kenaikan, di hari libur lebaran dikenakan tarif Rp15 ribu per orang, sedangkan dihari biasanya dikenakan tarif Rp 5 ribu per orang.

(Syarif Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: