Petani di Jaro Rayakan Kemerdekaan di Kebun Cabe – Citizen Journalist

TVTABALONG.COM – Puluhan petani Jaro turut memperingat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, dengan menggelar upacara bendera, pada 17 Agustus lalu. Upacara yang dilaksanakan di tengah-tengah lahan cabe tersebut, diikuti degan khidmat oleh para petani.

Beginilah suasana upacara bendera, memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Indonesia, yang digelar sejumlah para petani di Kecamatan Jaro.  Meski dengan perlangkapan sederhana, upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Tidak hanya sebagai peserta, dalam upacara ini petani juga dilibatkan sebagai petugas upacara. Seperti komandan upacara, pembaca teks proklasmasi, hingga pengibar bendera.

Upacara berlangsung di area pertanian kebun cabe di Desa Nalui Kecamatan Jaro, kabupaten Tabalong, pada 17 Agustus lalu. Upacara yang diinisiasi oleh penyuluh pertanian lapangan Mulyana, diikuti sebanyak 60 orang petani bersama keluarganya dari Desa Jaro, Nalui, Garagata, dan Muang.

PPL Kecamatan Jaro Yana Mulyana, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mengajak petani, memperingat hari kemerdekaan Republik Indonesia,agar tumbuh kecintaan mereka pada NKRI.

Sebelumnya, masyarakat Jaro diajak untuk mengikuti upacara yang diselenggarakan pihak kecamatan, tapi menurut Mulyana para petani ini merasa minder. Sehingga PPL pun berinisiatif memfasilitasi upacara bagi para petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: