Ciptakan Wadah Aspirasi, Pemkab Tabalong Bentuk Forum Anak

Untuk menciptakan wadah atau sarana bagi anak, dalam menyampaikan aspirasinya, pemerintah kabupaten Tabalong bentuk forum anak di Desa Masingai. Selain sebagai tempat penyaluran aspirasi, forum ini juga sebagai tempat berkumpul anak – anak, menyampaikan kepentingan dan kebutuhannya secara lebih formal.

Ada 10 desa yang nantinya akan dibentuk forum anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana. Hal ini dianggap penting untuk memberikan partisipasi lebih luas dalam mengembangkan bakat, minat dan kemampuan anak berorganisasi.

Selain itu, pembentukan forum anak ini termasuk  dalam penilaian kotak layak anak di kabupaten .  Tercatat, tahun 2017 kabupaten Tabalong mendapatkan nilai 750 dengan tingkat pratama. Namun, capaian tersebut, harus dilakukan pembenahan untuk mencapai tingkat yang leih tinggi yaitu utama.

Kabid perlindungan perempuan dan anak, Selviati, mengatakan, jika Tabalong termasuk dalam nominasi,  maka akan dilakukan peninjauan secara langsung dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk menentukan peringkat kota layak anak.

Sebagai informasi, penilaian kota layak anak dilakukan 1 tahun sekali, yang mana penilaian di tahun 2018 ini akan berjalan dari 19 maret hingga 6 april 2018. (tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: