CAT Calon Anggota KPU Sempat Molor Karena Gangguan Server

Tes tertulis bagi calon anggota KPU kabupaten kota di Kalimantan Selatan, dengan sistem CAT, sempat tertunda beberapa jam, tertundanya tes tersebut, lantaran adanya gangguan server dari kantor pusat KPU.

Tes tertulis bagi calon anggota KPU kabupaten kota di Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, sempat menuai kendala pada bagian server.

Pasalnya sesuai jadwal, tes yang semestinya bisa berlangsung mulai pukul 07.30 wita, ternyata  baru bisa dilaksanakan setelah empat jam kemudian.

Beberapa peserta CAT mengungkapkan, gangguan bermula saat awal tes berlangsung, bahkan peserta sempat diminta mengganti password login, namun hal tersebut tidak membuahkan hasil.

Kendati harus menunggu cukup lama, namun beberapa peserta mengaku, hal tersebut, tidak mengganggu konsentrasi mereka saat ujian tes tertulis berlangsung.

Sementara, pakar untuk seleksi anggota KPU provinsi dan kabupaten kota, Ramlan Subekti menjelaskan, kali ini gangguan server terjadi tidak hanya di kota banjarmasin, namun gangguan serupa juga terjadi di beberapa daerah provinsi, yang melakukan tes serupa.

Dengan sistem cat ini, seleksi dinilai lebih praktis dan obyektif, pasalnya petugas bisa memantau secara langsung, proses seleksi, dan hasil dari tes ini dapat langsung diketahui oleh para peserta, sehingga tidak ada unsur kecurangan.(tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: