Cara Unik Ponpes Al-Madaniyah Jaro Orientasi Santri Barunya, Gelar Pawai Taaruf Dan Dikenalkan Pada Masyarakat Sekitar

TVTABALONG.COM – Pondok Pesantren Almadaniyah Jaro, memiliki cara tersendiri dalam meng-orientasi santri barunya. Para pengurus ponpes akan mengajak santri baru untuk ikuti pawai taaruf berkeliling lingkungan ponpes, untuk memperkenalkan diri pada masyarakat sekitar.

Sudah menjadi tradisi di Pondok Pesantren Almadaniyah Jaro, setiap santri barunya wajib mengikuti masa orientasi santri. Yang berbeda adalah, setiap akhir atau penutupan MOS, diisi dengan kegiatan pawai taaruf. Dimana pengurus ponpes mengajak semua santri baru berkeliling pemukiman ponpes, dan memperkenalkan santri pada penduduk sekitar.

Pawai taaruf ini rutin dilakukan bagi santri baru. Dan tahun ini Ponpes Almadaniyah mengangkat tema generasi milenial, pada kegiatan pawai taarufnya.

Seperti yang dijelaskan pimpinan Ponpes Almadaniyah Jaro, melalui tema ini pihaknya ingin menumbuhkan dan menanamkan iman kepada santri, agar dapat membentangi diri dengan iman, budi pekerti, dan akhlak, serta ilmu pengetahuan,yang mengikuti perkembangan zaman.

Pawai taaruf ini diikuti 650 orang santri, baik dari santri baru, maupun santri lama. Di tahun ajaran 2018 ini sendiri, Ponpes Al-Madaniyah menerima 86 santri baru tingkat aliyah, dan 122 santri baru tingkat tsanawiyah.

(Muhammad Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: