BRI Imbau Nasabah Tidak Berikan Kode PIN ATM ke Siapapun

Maraknya kasus kejahatan skimming, yang terjadi pada nasabah Bank Rakyat Indonesia, diantisipasi Bri Cabang Tabalong. Hal ini untuk mencegah kerugian dari pihak nasabah BRI.

Bank Rakyat Indonesia, BRI Cabang Tanjung menegaskan pihaknya tidak pernah meminta kode pin nasabah, baik melalui sms maupun telpon, hal ini terkait maraknya aksi kejahatan nasabah BRI atau skimming yang terjadi akhir-akhir ini. Kode pin nasabah merupakan privasi yang tidak boleh diberi tahu kepada orang lain, jika itu terjadi, pihak BRI mengimbau segera melaporkan kepada pihak bank dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Di kabupaten Tabalong sendiri, sampai saat ini, belum ada nasabah yang melaporkan tindak kejahatan skimming, namun pihak BRI cabang Tabalong tetap akan melakukan antisipasi dengan pengecekan atm pagi dan malam oleh petugas, untuk meminimalisir aksi kejahatan tersebut.

Direktur Digital Banking Dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo, mengatakan, BRI akan bertanggung jawab, apabila ada nasabah yang dirugikan aksi kejahatan skimming tersebut, dan dirinya pun menghimbau agar nasabah tidak memberikan kode pin pribadi kepada siapapun.

Pihak BRI sendiri, banyak menerima keluhan skimming di kantor BRI cabang Kediri, pelaku skimming sebenarnya terbilang sulit untuk dilacak, dikarenakan si pelaku yang menggunakan control jarak jauh dengan kamera yang dimodifikasi seperti penutup yang mirip pada pin di mesin atm.(tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: