BKPP Tabalong Siapkan Lokasi CAT CPNS 2018

TVTABALONG.COM – Rencana pemerintah pusat untuk adakan penerimaan CPNS dalam waktu dekat ini, membuat BKPP Tabalong sibuk persiapkan hal penunjang kegiatan tersebut. Salah satunya ialah menentukan lokasi pelaksanaan computer assisted test.

Meski pendaftaran dilakkan satu pintu melalui portal resmi badan kepegawaian negara. Sebagian proses seleksi tetap dillaksanakan oleh pemerintah daerah. Salah satunya adalah tes computer assisted test (CAT).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, Wartoyo mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan tempat pelaksanaan CAT untuk pelamar di Tabalong. Hal itu dikarenakan, BKN pusat selaku otoritas yang menentukan lokasi tes, belum melakukan peninjauan.

Sebagai referensi, BKPP Tabalong berencana menggunakan fasilitas di SMK Negeri 1 Tanjung sebagai lokasi CAT. Karena hanya sekolah tersebut yang memungkinkan dapat melaksanakn CAT.

Wartoyo menambahkan, apabila tempat di SMK Negeri 1 Tanjung tidak bisa menampung banyaknya jumlah pelamar. Kemungkinan pelamar di Tabalong akan ikuti tes CAT di tempat terdekat, yang menyanggupi untuk menampung pelamar dari daerah lain.

(Syarif Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: