Bimtek Hukum dan Peraturan Pilkada

Sejumlah anggota PPK dan PPS dari empat kecamatan di kabupaten Tabalong, ikuti bimbingan teknis, tentang hukum dan peraturan pelaksanaan pilkada mendatang. Ketua komisioner KPUD Tabalong mengimbau, agar semua anggota PPK dan PPS dapat mematuhi peraturan yang ada, dan tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan.

Bimbingan teknis tentang hukum dan peraturan ini, disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Tabalong, Agus Musdian Noor. Anggota PPK dan PPS yang mengikuti bimbingan ini, berasal dari kecamatan Tanjung, Murung Pudak, Tanta, dan Muara Harus.

Dalam pemaparannya, Agus menyampaikan agar anggota PPK maupun PPS, harus memahami norma, standar, prosedur, hingga pendistribusian perlengkapan pilkada. Diantaranya surat suara yang memuat nomor urut, foto, dan nama pasangan serta desain surat suara.

Selain itu Agus juga mengimbau, agar anggota PPK dan PPS dapat meneruskan pemahaman tentang hukum dan peraturan ini, kepada anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, atau KPPS , yang tahapan penerimaannya sudah berjalan dari 3 April hingga 3 Juni 2018.

Melalui kegiatan ini, semua anggota PPK dan PPS dapat mematuhi peraturan yang berlaku , dan tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!