Berwirausaha Jadi Impian Ibu Rumah Tangga

TVTABALONG.COM – Selain menjadi ibu rumah tangga, memiliki usaha sampingan rupanya menjadi impian kaum perempuan di wilayah selatan. Pasalnya selain untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif, memiliki usaha sampingan, juga dianggap menjadi salah satu cara untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

Beginilah antusias puluhan ibu rumah tangga dari kecamatan kelua, yang mengikuti pelatihan berwirausaha, selasa lalu. Pelatihan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, di kecamatan Kelua ini, sebagai bentuk pemberdayaan kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pelatihan ini ditanggapi positif kaum perempuan di wilayah selatan. Pasalnya dengan kemampuan berwirausaha, mereka dapatĀ  memanfaatkannya untuk memiliki penghasilan sendiri. Sehingga tak lagi sepenuhnya membebankan kebutuhan rumah tangga pada suami.

Kepala bidang pemberdayaan perempuan DP3P2KB Karmiani mengungkapkan, melalui pelatihan ini, kaum perempuan di desa, diminta untuk mandiri, dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga, dengan modal keterampilan berwirausaha.

Di pelatihan ini, para ibu rumah tangga diajarkan keterampilan membuat kue dengan berbagai kreasi yang memiliki nilai jual. Selain pelatihan keterampilan, mereka juga diajarkan caranya memanajemen usaha. Sehingga modal kemampuan berwirausaha, benar benar dimiliki.

Purnamasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: