Berbagi Pengetahuan, Belasan Pekerja Pertamina Tanjung Jadi Relawan Pengajar SD

TVTABALONG.COM – Belasan karyawan PT pertamina EP Field Tanjung, mengabdikan diri menjadi relawan pengajar, di SD Negeri Masukau Luar Kecamatan Murung Pudak, senin (3/9/2018) lalu. Aksi berbagi pengetahuan tentang energi ini, diberikan pada 54 anak-anak.

Para relawan ini memberikan edukasi tentang energi yang biasa diterapkan di perusahaan milik negara tersebut.

Anak – anak diajarkan penggunaan alat pelindung diri, hingga proses kerja Pertamina. Mulai dari pengambilan minyak dari perut bumi, hingga pemanfaatannya.

Kegiatan mengajar yang dikemas melalui program Pertamina energi ini telah memaski tahun ketiga. Dan merupakan bentuk kepedulian pertamina, kepada dunia pendidikan, khususnya peningkatan kesadaran budaya literasi sejak dini.

Field Manager Pertamina EP TANJUNG, Muhammad Firdaus Sabarudin mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin pekerja pertamina, sebagai kontribusi langsung pada masyarakat, terutama di wilayah kerja Pertamina Tanjung.

Sementara itu, kepala SD Negeri Masukau Luar menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap para siswa mendapatkan wawasan baru dan luas, tentang energi di sekitarnya, dan dapat menerapkan ilmu yang diberikan .

Sekedar diketahui, Pertamina Energi Negeri Tiga, berlangsung serentak di 17 lokasi wilayah operasi pertamina se Indonesia.

Di tanjung sendiri terdapat dua sekolah yang menjadi target kegiatan ini, yakni SD Negeri Masukau Luar, dan SD Negeri Jaing Hilir.

Muhammad Rais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: