Ada Kelas Bahasa Korea di Perkumpulan Pusaka, Pengajarnya Orang Korea Langsung

TVTABALONG.COM – Banyak cara dilakukan untuk berbagi di bulan ramadan. Jika biasanya berbagi di bulan ramadan identik dengan berbagi sembako ataupun santunan, lain halnya dengan yang dilaukan Perkumpulan Pusaka. Mereka justru berbagi ilmu pengetahuan, yaitu dengan membuka kelas belajar bahasa Korea.

beginilah cara berbagi Perkumpulan Pusaka di bulan ramadan. Yaitu dengan membagikan ilmu pengetahuan, dengan cara membuka kelas bahasa Korea. Kali ini materi yang diberikan adalah tentang mengenal hangeul atau abjad Korea.

Kelas bahasa Korea ini diisi langsung oleh native speaker, yang merupakan orang korea, yang saat ini berstatus sebagai pekerja di Tabalong. Ini merupakan kali kedua, kelas bahasa Korea dibuka oleh Perkumpulan Pusaka.

Salah seorang pengajar, Han Tae Wook menjelaskan alasannya mengajar bahasa Korea, ialah karena ingin mengisi kebosanan akhir pekannya, dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Setiap libur akhir pekan usai bekerja kami merasa bosan. Kami menginginkan kegiatan yang baik dan menarik”

“Ketika kami datang ke festival (TEF) kami bertemu Lyanta. Dia mengajak kami untuk menjadi mengajarkan bahasa korea bagi komunitas relawan” kisah Han Tae Wook

“Untuk mengisi akhir pekan, saya menerima tawarannya. Dan sejak itulah kami bergabung untuk mengajarkan pengetahuan kami tentang bahasa Korea pada mereka” tutupnya

Pelaksana Kegiatan ini, Lyanta menjelaskan, antusias peserta untuk mengikuti kelas ini cukup tinggi. Melalui kegiatan seperti ini pihaknya ingin mewadahi minat remaja lain yang ingin belajar hangeul atau bahsa Korea. Kegiatan ini pun menjadi salah satu cara Perkumpulan Pusaka untuk berbagi dengan sesama.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta, dengan latar belakang berbeda. Sekitar 15 peserta berasal dari Perkumpulan Pusaka. Sedangkan lainnya merupakan siswa SMP,SMA, bahkan komunitas yang ada di Tabalong.

(Rulyandi Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: