Belum Maksimal, Pengelolaan Pasar Bajut Akan Dialihkan Ke Pemerintah Desa

TVTABALONG.COM – Hingga saat ini Pasar Bajut dikelola oleh pemerintah daerah melalui UPT Pasar Murung Pudak, namun direncanakan pengelolaan Pasar Bajut di serahkan kepada pemerintah desa, guna menambah pendapatan desa.

Pasar bajut yang dikelola oleh UPT Pasar Murung Pudak di bawah Disperindag selama ini dianggap masih belum maksimal, terlihat dari belum tertata nya penempatan para pedagang.

Agar lebih memaksimalkan pengelolaan pasar bajut, pemerintah daerah berencana akan mengalihkan pengelolaan pasar bajut ke pemerintah desa. Pengalihan pengelolaan juga sekaligus untuk menambah pendapatan desa.

Kepala Desa Warukin, Dedy Unjang menyatakan siap untuk mengelola Pasar Bajut agar bisa lebih maksimal, sehingga dan bisa menambah pendapat asli desa.

Sementara kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Norzain Yani menjelaskan, dengan ada nya rencana pengalihan pengelolaan Pasar Bajut dari pemerintah daerah ke pemerintah desa, diharapkan dapat dikelola dengan maksimal oleh pemerintah desa.

Diharapkan dengan adanya pengalihan pengelolaan pasar kepemerintahan desa, dapat mewujudkan desa yang mandiri dalam perekonomian.

(Sherly nova arianti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: