Begini Kata Dosen ITB Soal Peran Penting Teknologi Dalam Proses Pembelajaran

TVTABALONG.COM – Seminar pendidikan berbasis teknologi yang diadakan oleh Yayasan Adaro Bangun Negeri, diisi penyampaian materi dari berbagai narasumber berkompeten. Salah satu pembahasan yang diangkat ialah peran teknologi dalam proses mengajar.

Salah satu narasumber yang aktif sebagai dosen Institut Teknologi Bandung, Dr. Gumawang Jati, menuturkan, penyampaian materi lebih menekankan guru dapat memaksimalkan pemanfaatan teknologi, dalam proses belajar mengajar.

Terbaru : 

Gunawan Jati menambahkan, guru di zaman sekarang tidak hanya dituntut bisa mengajar saja, tetapi bisa mendorong siswa berpikir kritis, pintar berkomunikasi serta lebih kreatif.

Salah seorang peserta seminar, guru SD Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Wiyanto mengakui, teknologi membuat proses penyampaian materi lebih menjadi lebih cepat. Seperti penggunaan LCD proyektor di kelas, yang materinya bisa langsung ditampilkan tanpa ditulis lagi.

Wiyanto menambahkan, untuk tingkatan sekolah dasar, teknologi seperti gawai bisa  digunakan siswanya untuk browsing materi tentang pelajaran yang disampaikan guru. Akan tetapi guru juga dituntut dapat mengawasi siswa, saat menggunakan gadget agar tidak digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: