Begini Antusias Siswa SDN Mabuun Sambut “Budayawan Masuk Sekolah”

TVTABALONG.COM – Guna menumbuhkan semangat seni di kalangan pelajar sekolah dasar, program budayawan masuk sekolah kembali dilaksanakan. Kali ini program tersebut menyasar SD Negeri Mabuun, dan disambut antusias oleh para siswa.

para siswa SD Negeri Mabuun terlihat antusias dalam mempelajari kesenian dan kebudayaan, yang disampaikan oleh budayawan. Budayawan masuk sekolah sendiri merupakan program yang digalakan oleh Dinas Pendidikan, untuk menumbuhkan kecintaan seni pada anak-anak.

Sekitar 40 anak mengikuti pelajaran seni ini. Mereka di ajarkan caranya menulis puisi. Mereka juga diajarkan bagaimana memainkan drama teater. Mulai dari ekspresi wajah, penguasaan panggung, hingga pengucapan kalimat drama.

Kepala seksi sejarah dan tradisi Dinas Pendidikan Tabalong, Jamiatusiah mengatakan, dengan mengajarkan seni kepada anak-anak, diharapkan dapat menjaga dan melestarikan kebudayaan lokal.

Kepala sekolah SD Negeri Mabuun, Mariatun, mengaku senang dengan kunjungan budayawan ke sekolahnya. Ia berharap melalui kegiatan seperti ini, anak didiknya dapat menjadi generasi penerus dalam melestarikan kebudayaan.

Selain mendengarkan teori dasar, para murid ini juga diajarkan praktek secara langsung. Kegiatan belajar kesenian dan kebudayaan ini akan dilaksanakan selama dua hari.

(M. Fauzi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: