BBI Kambitin Berhasil Budidaya Udang Galah

Setelah melalui proses pemijahan, penetesan, dan penebaran, Balai Benih Ikan Kambitin akhirnya berhasil menambah komoditas benih baru yaitu udang galah.
saat ini udang bercapit tersebut untuk sementara tidak dijual, melainkan dikembangkan sebagai bibit atau indukan.

TVTABALONG.COM – Balai Benih Ikan (BBI) Kambitin, berhasil menambah komoditas benih baru yakni udang galah.

Percobaan budidaya udang galah ini, merupakan salah satu dari 5 komoditas benih baru, yang dikembangkan BBI Kambitin, sejak beberapa bulan lalu.

Kepala UPT Balai Benih Ikan Kambitin, Elzan Fiqri menjelaskan, pihaknya telah melakukan beberapa kali percobaan budidaya udang galah, mulai dari proses pemijahan, penetesan dan penebaran.

Populer Dibaca : 

Udang galah yang pertamakali dibudidayakan di BBI Kambitin ini, usianya telah memasuki 3 bulan dan telah ditebar ke kolam pendederan air tawar, untuk proses pembesaran.

Untuk sementara, udang galah yang berhasil dibudiayakan tidak untuk dijual, tetapi dikembangkan sebagai bibit atau indukan.

Tujuannya agar pihak BBI tidak mengalami kesulitan mencari indukan, karena udang galah telah beradaptasi dengan lingkungannya.

Elzan menambahkan, selain udang galah, saat ini pihaknya juga telah berhasil membudidayakan ikan jelawat yang telah memasuki proses penebaran berumur 5 hari.

Sedangkan ikan gabus, belut, dan bakut, masih pada tahap penetesan.

Penulis : Muhammad Aditya | Editor : Hendriyani

1 thought on “BBI Kambitin Berhasil Budidaya Udang Galah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: