Baznas Tabalong Akan Terapkan Wajib Zakat Profesi Pada ASN dan Karyawan Swasta

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tabalong, akan menerapkan kewajiban zakat profesi kepada aparatur sipil negara dan karyawan swasta di Tabalong. Hal itu disampaikan ketua BAZNAS Tabalong, saat sosialisasi zakat profesi di Gedung Sarabakawa Tanjung, senin (26/03/2018).

Pemberlakuan zakat profesi, sebesar dua setengah persen, bagi aparatur sipil negara dan karyawan perusahaan, akan digunakan untuk membantu warga kurang mampu.

Zakat profesi sangat berguna, untuk mengurangi tingkat kemiskinan maupun kesenjangan di masyarakat.  Dimana setiap hasil yang dikumpulkan, akan dibagikan bagi penerima zakat di wilayah kabupaten Tabalong.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Tabalong, Mardani, mengatakan, melalui sosialisasi ini, pihaknya  berupaya mengajak seluruh SKPD agar memenuhi kewajiban zakat.

Sosialisasi ini, untuk menggalangan dukungan moril dari pimpinan SKPD, tentang rencana BAZNAS memberlakukan zakat profesi bagi aparatur sipil negara. Saat ini BAZNAS Tabalong sudah mengumpulkan zakat infak dan sadaqah yang berasal dari SKPD Pemkab Tabalong.  (tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: