Bandara Warukin Mulai Beroperasi

TVTABALONG.COM – Per tanggal 7 Mei 2018, Bandar Udara Warukin telah mulai beroperasi kembali, dengan rute Bandar Udara Warukin  menuju Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. Untuk jadwal penerbangan dalam satu bulan dilakukan sebanyak empat kali. Untuk minggu pertama dan minggu ketiga penerbangan dilaksanakan pada hari senin dan kamis, sedangkan pada minggu kedua dan keempat dilaksanakan penerbangan pada hari selasa dan kamis.

Kepala UPT Bandar Udara Warukin, Rizky Maulana, menjelaskan, dalam penerbangan rute Bandar Udara Warukin menuju Halim Perdana Kusuma, PT Pelita Air Service menyediakan sebanyak 40 kursi dari total 50 kursi yang tersedia. Hal tersebut dikarenakan, saat ini bandar udara warukin belum memiliki pengisian bahan bakar untuk pesawat.

Sementara pimpinan PT Trans Borneo, Thomas Sumadi, mengungkapkan, pihaknya mematok harga sebesar Rp 1.670.000, untuk satu kali penerbangan, dengan prioritas penumpang pertamina grup dan mitra bisnis pertamina. Selain itu ia juga menambahkan, untuk penumpang umum, tetap bisa menikmati penerbangan melalui bandar udara warukin, dengan harga yang sama.

Untuk rute penerbangan jurusan selanjutnya, pihak PT Pelita Air berencana membuka rute tujuan Surabaya, dalam waktu dua bulan kedepan.

(Rulyandi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: