Asah Keterampilan Melalui Lomba Pionering

\

TVTABALONG.COM – Pada upacara Gelar Senja bulan April lalu, Kwartir Cabang Kabupaten Tabalong telah menggelar lomba Fashion Show menggunakan barang bekas. Namun pada Gelar Senja kali ini, ratusan peserta pramuka ikuti lomba pionering berbagai objek menggunakan tongkat dan tali.

Inilah yang diberikan Kwarcab Tabalong, untuk menanamkan pengetahuan pada masing-masing gugus depan, tidak hanya melalui teori, namun juga pemahaman diberikan melalui praktek secara langsung.

Perlombaan pionering pada upacara gelar senja kali ini, diikuti oleh pramuka tingkat siaga, penggalang dan penegak . Dengan lomba membuat tandu, tiang bendera dan gapura menggunakan tongkat dan tali.

Menurut anggota Kwarcab Tabalong, Asniah, keterampilan pionering dalam pramuka sangatlah diperlukan,  karena dianggap dapat mengasah keterampilan peserta dalam membuat sebuah model dan objek sederhana.

Muhammad Fitriandi selaku perserta saat diwawancarai tvtabalong.com, mengaku merasa senang dengan adanya pembelajaran keterampilan ini, sebab mendapat pelatihan dalam membuat suatu objek dengan bahan yang sederhana .

Kepada para seluruh pramuka, diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan keterampilan, sehingga kedepannya dapat menjadi daya tarik bagi generasi muda dalam keanggotaan pramuka.

(Normansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: