Angka THR ASN Tahun Ini Meningkat

TVTABALONG.COM – Sebanyak 4 ribu lebih aparatus sipil negara di Tabalong, bakal menerima tunjangan hari raya Idul Fitri 1439 hijriyah. Bahkan, berdasarkan peraturan pemerintah dan petunjuk teknis THR ASN tahun ini, lebih besar jika dibandingkan tunjangan hari raya tahun lalu.

Aparatur sipil negara di Tabalong, tahun ini mendapatkan tunjangan hari raya lebih besar dari tahun lalu. Hal ini menyusul disahkannya peraturan pemerintah nomor 18, 19, dan 20, tentang tunjangan hari raya dan gaiji ke 13 aparatur sipil negara.

Jika tahun sebelumnya, THR bagi ASN hanya berdasarkan gajih pokok. Namun tahun ini, THR dibayarkan berdasarkan gajih pokok, tunjangan jabatan dan tunjangan keluarga. PP dan juknis terkait pembayaran THR ini pun, telah diterima bidang perbendaharaan, badan pengelolaan keuangan dan aset daerah Tabalong, rabu lalu.

Kepala bidang perbendaharaan, Subqi menjelaskan, untuk membayar THR ASN di Tabalong, pihaknya akan mengeluarkan anggaran sekitar Rp 18,8 milyar, bagi 4.577 ASN di Tabalong. Angka ini lebih besar 3,2 milyar, dibandingkan anggaran THR tahun sebelumnya.

Salah seorang ASN Tabalong, Rifa Hendarawati mengatakan, golongan III-B seperti dirinya, tahun lalu mendapat THR sekitar Rp 2,8 juta. Sedangkan dengan perhitungan terbaru, THR yang mungkin didapat mencapai Rp 3,5 juta.

Namun menurut Subqi, pihaknya harus berkoodinasi kembali dengan bidang anggaran untuk memastikan kecukupan anggaran yang tersedia. Jika mencukupi,dibayarkan sepenuhnya pada bulan juni. Sedangkan jika tidak mencukupi, maka kekurangan pembayaran, dilunasi melalui anggaran perubahan 2018.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: