Angka DPT Tabalong Untuk Pemilu 2019 Turun, Ini Jumlahnya

TVTABALONG.COM – Dalam rapat pleno, yang digelar 13 September lalu ini, telah di sepakati sebanyak 395 orang yang termasuk daftar pemilih ganda, dari 167 ribu 897 daftar pemilih pemilu 2019. Sehingga kini daftar pemilih tetap menjadi sebanyak 167.502 orang.

Saat diwawancarai, Komisioner KPU Tabalong , Irisandy Winata Nasution mengungkapkan, hasil pleno  telah di sepakati oleh beberapa unsur. Baik dari perwakilan partai politik, bawaslu, dan komisi pemilihan umum.

Sementara dari hasil pleno ini, Bawaslu Tabalong kembali memberikan rekomendasi kepada KPU agar setelah penetapan DPT nanti, KPU dapat segera mengumumkannya kepada masyarakat.

Karena dari beberapa DPT yang terindikasi ganda sbelumnya telah dilakukan penghapusan, sehingga masyarakat dapat mengetahui lokasi tempat untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu 2019.

Selanjutnya hasil dari rapat pleno ini akan dilanjutkan ke rapat pleno tingkat provinsi, dan nasional.

Diharapkan data hasil pleno ini telah sinkron, sehingga saat rapat pleno di tingkat provinsi maupun pusat tidak menimbulkan permasalah baru, tentang daftar pemilih ganda yang di sampaikan oleh Bawaslu, atau pun partai politik.

Rahmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: