Ada Petugas Tertular Hepatitis, Dinas Kesehatan Langsung Beri Vaksin Ke Semua Petugas Kesehatan

TVTABALONG.COM – Dinas Kesehatan memberikan vaksin Hepatitis b, kepada tenaga kesehatan di Tabalong. Pemberian vaksin pada 20 September lalu, diawali bagi tenaga kesehatan di UPT Puskesmas Hikun.

Pemberian vaksin untuk mengantisipasi penularan penyakit Hepatitis B, baik ke petugas lain, maupun masyarakat. Pasalnya baru-baru ini, terdapat empat orang petugas kesehatan di puskesmas, yang positif tertular Hepatitis B.

Baca Juga :

Pemberian vaksin diharapkan dapat membantu kinerja petugas menjadi maksimal dan mengembalikan situasi kondusif pelayanan, yang akan berdampak pada peningkatan pelayanan petugas kesehatan di setiap puskesmas.

Vaksin hepatitis ini diberikan bagi 54 orang petugas kesehatan di UPT Puskesmas Hikun. Kepala Dinas Kesehatan dr. Taufiqurrahman Hamdie menargetkan akan berikan vaksin ini pada 827 petugas kesehatan. Terutama yang melakukan kontak langsung dengan pasien.

Taufiq mengimbau agar seluruh petugas kesehatan bekerja sesuai standar operasional prosedur, untuk menghindari penularan penyakit saat menjalankan tugas.

Purnamasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: