Home / Pendidikan / Abdul Rahman, Kepala SMP Banua Lawas Yang Mampu Jadi Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi

Abdul Rahman, Kepala SMP Banua Lawas Yang Mampu Jadi Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi

TVTABALONG.COM – Bertugas di sekolah yang terletak jauh dari perkotaan, tak membuat Abdul Rahman patah semangat memajukan sekolah yang dibinanya. Berbagai prestasi yang ditorehkan sekolah, selama masa kepemimpinannya, berhasil mengangkat Abdul Rahman sebagai kepala sekolah berprestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Inilah suasana SMP Negeri 1 Banua Lawas Kabupaten Tabalong, yang kepala sekolahnya dinyatakan sebagai kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi kalimantan selatan.

Sejak 3 tahun bertugas di SMP Negeri 1 Banua Lawas, Abdul Rahman dinilai mampu meningkatkan prestasi sekolah ini. Sederet prestasi berhasil diraih sekolah, di berbagai ajang baik di tingkat kabupaten, maupun provinsi.

Di tahun 2015, SMP Negeri 1 Banua Lawas berhasil keluar sebagai juara pertama sekolah sehat tingkat Kabupaten Tabalong. Sekolah berperan besar meningkatkan kesadaran siswa akan kesehatan.

Di tahun 2017, sekolah ini juga mampu meraih predikat sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi. Hal ini tak terlepas dari kebijakan kepala sekolah, dalam melakukan inovasi untuk meningkatkan kepedulian warga sekolah pada lingkungan.

Kepala sekolah Abdul Rahman, juga dipandang mampu menghidupkan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah ini. Berbagai penghargaan hasil dari kegiatan ekstrakulikuler, menjadi bukti prestasi siswa.

Abdul rahman dinyatakan sebagai kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi, setelah berhasil keluar sebagai juara pertama mengungguli pesaingnya dari 12 kabupaten kota di Kalimantan Selatan. Sebelumnya Abdul Rahman juga telah mengikuti lomba kepala sekolah tingkat provinsi, pada tahun 2011 dan mendapat peringkat ketiga.

Rullyandi Rahman

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: