78% Karyawan PT. Adaro Indonesia Putra Daerah

Sejak beroperasi dari awal sembilan puluhan, PT. Adaro Indonesia merupakan  salah satu perusahaan penyedia lapangan kerja di Kalimantan.  Sebanyak 78% karyawan Adaro berasal dari  warga  Kalimantan. Adaro Indonesia merupakan salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia yang beroperasi di Kabupaten Tabalong. dari 22 ribu karyawan PT. Adaro, 78% adalah putra daerah Kalimantan, termasuk Kabupaten Tabalong.

Hal itu terungkap, saat kunjungan Pelaksana Tugas Bupati Tabalong, Zony Alfianoor, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, ke PT. Adaro Indonesia, selasa (27/03/2018). Dalam pertemuan ini, disampaikan sejarah singkat berdirinya PT. Adaro Indonesia, serta sistem kerja dan program pemberdayaan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Adaro Indonesia.

Pelaksana Tugas Bupati Tabalong, H. Zony Alfianoor mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk lebih mengenal PT. Adaro Indonesia, terutama bagi jajaran forkopimda yang baru bertugas di Tabalong.

“Apa yang menjadi program PT. Adaro Indonesia itu murni operasional perusahaan swasta nasional. Keberadaan kami disini, pemerintah daerah dan forkopimda mendukung, berada di belakang, terutama kebijakan-kebijakan daerah Kabupaten Tabalong, dimana seperti kita ketahui bersama Adaro grup sudah kami rasakan menjadi aset kabupaten Tabalong sendiri” Ucap PLT Bupati Tabalong tersebut.

Sementara itu External Relation division Head PT. Adaro Indonesia, Rizki Dartaman mengatakan, ini merupakan pertama kalinya semua perangkat daerah bisa berkunjung ke PT. Adaro Indonesia.

“Inilah kunjungan pertama kali ke PT. Adaro Indonesia, dimana semua perangkat pemerintah daerah bisa berkunjung dan bersilaturrahmi kepada PT. Adaro Indonesia” Jelasnya

Sekedar informasi salah satu program CSR PT. Adaro Indonesia yaitu program reklamasi, dengan tujuan menjadikan lahan bekas tambang sebagai area stabil. Dengan fungsi lingkungan yang pulih kembali, mempunyai manfaat ekonomi secara berkesinambungan dengan mengacu kepada rencana tataguna lahan dan tata ruang wilayah. (tvtabalong.com/syarifhidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: