62 Warga Ikuti Operasi Katarak Gratis

TVTABALONG.COM – Seperti pada tahun sebelumnya, operasi katarak gratis kembali dilakukan CSR Adaro Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong. Kegiatan yang digelar di Puskesmas Tanta, Sabtu 15 Agustus lalu ini, diikuti 62 penderita katarak di Tabalong.

Pasien katarak ditempatkan di dalam mobil khusus untuk operasi buta katarak, milik PT Adaro Indonesia, dibantu dengan tenaga medis yang sudah bersetifikat. Operasi pun berlangsung singkat, antara 15 sampai 30 menit per orang.

Head Division CSR Adaro Indonesia, Leni Marlina mengatakan, program operasi katarak ini adalah program tahunan yang dilakukan oleh PT. Adaro Indonesia, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat di Kabupaten Tabalong.

Terhitung sejak tahun 2003, sebanyak 6.046 penderita katarak di Tabalong, berhasil dioperasi melalui program ini.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong,  dr. H. Taufiqurrahman Hamdie, menambahkan, operasi buta katarak ini merupakan langkah untuk mengurangi angka penderita buta katarak di Tabalong.

dr. Taufikqurrahman menambahkan, sebelumnya, pihaknya telah mendata sekaligus mencari pasien penderita katarak yang ada di Tabalong. Yang kemudian proses operasinya dilakukan CSR PT Adaro Indonesia.

Syarif Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: