6 Kabupaten Kota Masuk Babak Final Fahmil Qur’an, Tabalong Masuk Kategori Putri

TVTABALONG.COM – Masing-masing cabang lomba pada ajang MTQ Kalsel ke 31 telah dilangsungkan. Salah satunya cabang lomba Musabaqah Fahmil Qur’an putra dan putri. Pada tanggal 5 November lalu, lomba Fahmil Qur’an masuk ke babak penyisihan.

Cabang lomba ini, diikuti 21 kontingen putra putri, dari 13 kabupaten kota se Kalsel. Terdiri dari 10 kontingen kabupaten kota, untuk kategori Fahmil Qur’an Putri. Dan 11 kontingen kabupaten untuk kategori putra.

Sedangkan beberapa kontingen kabupaten kota tidak mengirimkan perwakilannya, dan yang lain lagi tidak lolos verifikasi.

Penanggung jawab cabang Fahmil Qur’an, Ahmad Rifai, mengatakan, dari hasil babak penyisihan ini, didapati masing-masing 3 kabupaten kota dari kategori putra dan putri, yang berhak maju ke babak final.

Yaitu Kabupaten Tabalong, HSU, dan Banjar, untuk kategori putri. Sedangkan babak final fahmil putra, akan diperebutkan kabupaten  Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Barito Kuala.

Menambahkan, pada pelaksanaan cabang lomba ini, terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya, yakni seluruh peserta mengalami peningkatan penguasaan.

Sehingga kemungkinan akan ada pertandingan sengit antar kabupaten kota di babak final mendatang, yang akan dilaksanakan pada 6 November.(tvtabalong.com/adit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: