Jelang Hari Kemerdekaan, Penjual Bendera Musiman Mulai Marak Bermunculan

TVTABALONG.COM – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang, pedagang bendera dan umbul-umbul mulai marak bermunculan. Mereka menawarkan pernak pernik kemerdekaan, di sepanjang ruas jalan Ir. PHM. Noor.

Sejumlah pedagang pernak-pernik, sejak selasa lalu, mulai ramai berjualan di ruas jalanan Kota Tanjung – Mabuun. Para pedagang ini, menjajakan berbagai hiasan Hari Kemerdekaan, diantaranya bendera, bendera backgrond, umbul-umbul dan beberapa hiasan lainnya.

Para pedagang ini sengaja datang dari luar daerah, untuk memanfaatkan kesempatan menjual pernak pernik peringatan kemerdekaan. Terutama dalam memenuhi kebutuhan perkantoran akan pernak-pernik kemerdekaan, dalam menyambut 17 Agustus.

Harga yang ditawarkan pedagang beragam, disesuaikan dengan bentuk, ukuran, dan corak. Bendera dan sejumlah hiasan lainnya dijual antara Rp 5 ribu hingga Rp 150 ribu. Sedangkan untuk umbul-umbul dijual dengan harga Rp 50 hingga Rp 400 ribu.

Pedagang mengaku, penjualan pernak-pernik kemerdekaan ini, rutin mereka lakukan setiap tahunnya, saat menjelang 17 Agustus. Dari aktifitasnya ini mereka dapat meraup untung hingga jutaan rupiah.

(Muhammad Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: