Home / Tabalong Hari Ini / Jelang Hari Kemerdekaan, Penjual Bendera Musiman Mulai Marak Bermunculan

Jelang Hari Kemerdekaan, Penjual Bendera Musiman Mulai Marak Bermunculan

TVTABALONG.COM – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang, pedagang bendera dan umbul-umbul mulai marak bermunculan. Mereka menawarkan pernak pernik kemerdekaan, di sepanjang ruas jalan Ir. PHM. Noor.

Sejumlah pedagang pernak-pernik, sejak selasa lalu, mulai ramai berjualan di ruas jalanan Kota Tanjung – Mabuun. Para pedagang ini, menjajakan berbagai hiasan Hari Kemerdekaan, diantaranya bendera, bendera backgrond, umbul-umbul dan beberapa hiasan lainnya.

Para pedagang ini sengaja datang dari luar daerah, untuk memanfaatkan kesempatan menjual pernak pernik peringatan kemerdekaan. Terutama dalam memenuhi kebutuhan perkantoran akan pernak-pernik kemerdekaan, dalam menyambut 17 Agustus.

Harga yang ditawarkan pedagang beragam, disesuaikan dengan bentuk, ukuran, dan corak. Bendera dan sejumlah hiasan lainnya dijual antara Rp 5 ribu hingga Rp 150 ribu. Sedangkan untuk umbul-umbul dijual dengan harga Rp 50 hingga Rp 400 ribu.

Pedagang mengaku, penjualan pernak-pernik kemerdekaan ini, rutin mereka lakukan setiap tahunnya, saat menjelang 17 Agustus. Dari aktifitasnya ini mereka dapat meraup untung hingga jutaan rupiah.

(Muhammad Aditya)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: