4 Pasar di Tabalong Ini Masuk Rancangan Perbaikan Area Parkir Dishub Tabalong

TVTABALONG.COM – Dinas Perhubungan Tabalong bersama konsultan perparkiran, tengah merancang perbaikan area parkir di sejumlah pasar di Tabalong. Selain untuk meningkatkan kenyamanan dan kelayakan parkir, rencana penataan kembali area parkir tersebut, juga ditujukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

Dinas Perhubungan Tabalong berencana benahi area perparkiran di empat pasar di Tabalong. Yaitu, Pasar Bauntung Tanjung, Pasar Kelua, Pasar Mahe ,dan Pasar Kapar.

Rencana tersebut saat ini tengah sampai pada masa penyusunan desain area perparkiran. Konsultan perancang konsep area parkir, Irwan Rosyadi,  mengatakan, desain area parkir yang dirancang di Pasar Bauntung Tanjung, rencananya mampu menampung 45 unit mobil dan 171 unit sepeda motor. Sedangkan area parkir di Pasar Kapar dirancang akan menampung 35 unit mobil dan 380 unit sepeda motor.

Dinas Perhubungan Tabalong belum memastikan tahun pembenahan area perparkiran tersebut. Rancangan yang telah dijelaskan oleh konsultan parkir, terlebih dahulu diuji kelayakannya, untuk menentukan jumlah anggaran. Jika memungkinkan, anggaran pembangunan parkir tersebut akan dimasukkan ke APBD.

Suwardi menambahkan, pembenahan area perparkiran untuk meningkatkan pelayanan parkir, agar nyaman dan tertib. Disamping itu rencana ini juga diperkirakan dapat mengoptimalkan pendapatan asli daerah yang bersumber dari retribusi parkir.

Rulyandi Rahman

1 thought on “4 Pasar di Tabalong Ini Masuk Rancangan Perbaikan Area Parkir Dishub Tabalong

  1. Wah bayak juga pendapatan dari pajak parkir, aku denger pajak parkir mau naik lagi, haha yg kerja sebagai juru parkir nya gimna tuh, pajak yg Sekarang aja udah gede, pemasokan buat tukang parkir aja ga bayak, ga tiap hari lagi tuh jaga. Mungkin pendapatan tukang parkir kisaran 900-1,2jt kalo pajak naik, mungkin pendapatan tukang parkir 750-1jt50

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: