Home / Tabalong Hari Ini / 4 Hektar Lahan di Mabuun Terbakar

4 Hektar Lahan di Mabuun Terbakar

TVTABALONG.COM – Kebakaran juga terjadi di lahan yang terletak di Kelurahan Mabuun RT 14, Kecamatan Murung Pudak Selasa 11 September 2018. Akibat kejadian tersebut sedikitnya empat hektar lahan kosong milik warga hangus terbakar.

Beginilah kondisi saat puluhan pemadam kebakaran gabungan bergegas memadamkan api, yang membakar empat hektar lahan kosong milik warga di RT 14 Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak. Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WITA dan berhasil di padamkan setelah 30 menit kemudian.

Penanganan cepat dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran, dengan mengepung beberapa titik api . Beruntungnya api tidak sampai merambat ke rumah warga. Karena kebakaran terjadi tidak jauh dari permukiman Komplek Citra Persada Indah.

Saat diwawancarai, Fahri salah seorah anggota BPBD Tabalong mengungkapkan, selain membakar lahan, api juga sempat mendekati satu buah rumah warga. Beruntung api terlebih dahulu berhasil di padamkan oleh petugas .

Lebih lanjut fahri menjelaskan, penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti. Sementara petugas pemadam kebakaran terdiri dari, BPBD Tabalong, UPBS wilayah tengah, UPT Damkar dan di bantu oleh Kodim 1008 Tanjung, Polres Tabalong serta Manggala Agni DOPS Tala.

Rahmadi

Check Also

Debit Air Meningkat, BPBD Imbau Warga di Wilayah Rawan Banjir & Longsor Waspada

TVTABALONG.COM – Sejak 2 hari terakhir, debit air Sungai Tabalong mengalami peningkatan akibat hujan deras, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: