Home / Pemilu 2019 / 2 Bacaleg Mengundurkan Diri, KPU Tabalong Sudah Terima Berkas Pergantiannya

2 Bacaleg Mengundurkan Diri, KPU Tabalong Sudah Terima Berkas Pergantiannya

TVTABALONG.COM – Komisi Pemilihan Umum Tabalong, telah menerima dua berkas pergantian bakal calon legislatif, peserta pemilu tahun 2019. Pergantian dilakukan karena bacaleg bersangkutan, telah menyatakan diri untuk mundur sebagai peserta pemilu tahun 2019.

Dua berkas pergantian bacaleg yang di terima KPU, diantaranya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) perjuangan. Untuk parpol PKB, pergantian terjadi pada daerah pemilihan dua, wilayah selatan. Sementara parpol PDI Perjuangan, pada daerah pemilihan tiga, wilayah utara.

Pergantian ini dilakukan, karena bakal calon sebelumnya menyatakan mundur dari kepesertaan pemilu 2019, pasca ditetapkannya daftar caleg sementara pada tanggal 12 Agustus 2018 .

Saat diwawancarai terkait penyerahan berkas pergantian,  penghubung silon parpol PKB dan PDI perjuangan menyatakan, calon pengganti ini telah mereka persiapkan sejak awal, sehingga dapat memperlancar proses pergantian.

Terkait penyerahan berkas ini, operator silon KPU Tabalong menyatakan, berkas yang diserahkan telah memenuhi persyaratan. Selanjutnya berkas akan diverifikasi dan dimasukkan ke sistem aplikasi pencalonan.

Lebih lanjut arief menjelaskan, sampai batas akhir penyerahan berkas, tercatat hanya ada dua parpol yang mengajukan berkas pergantian. Sedangkan untuk batas akhir pengajuan, ditetapkan hingga tanggal 10 september 2018 .

Rahmadi

Check Also

200 Personil Amankan Rapat Pleno Kabupaten

TVTABALONG.COM – Guna memastikan kelancaran penyelenggaraan rapat pleno rekapitulasi dan penetepan penghitungan suara tingkat kabupaten, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: